Kamis, 11 Juni 2009

OH LALA CAFE

Oh lala café waktu itu melakukan promosi dengan cara menawarkan kupon. Dimana dengan kita membayar sekitas 60ribu rupiah, kita bisa mendapatkkan berbagai jenis kupon dari system buy 1 get 1 free ataupun diskon untuk minuman.
Menurut saya memang cara ini bagus untuk mempromosikan, tetapi dalam hal ini saya melihat bahwa selain oh lala café, sudah ada beberapa tempat makanan lain yang melakukan hal yang sama. Cara promosi yang dilakukan memang menarik, terutama pansa pasar yang dicari adalah mahasiswa/i. 
Jelas sekali hal ini dilakukan, karena banyak anak muda yang senang untuk nongkrong terurama di café. Tetapi cara ini agak kurang dari segi untuk memenangkan konsumen dari competitor. Karena sudah banyak tempat – tempat yang lain mempromosikan dengan cara ini. 
Namun sejauh ini, dalam segi mempromosikan oh lala café juga menggunakan jasa sales yang piawai menurut saya. Dimana saya melihat sales sangat sabar dan pintar dalam melobi. Dalam hal ini agar dapat membedakan dari competitor memang harus unggul dalam penyampain promosinya. Karena saya pernah ditawarkan juga kupon seperti tetapi dengan tempat yang berbeda, namun sales kurang bisa mengambil hati dan agak cuek. 
Cara promosi seperti ini memang menguntukkan, karena harga yang didapat jauh lebih terjangkau dan juga dapat mengajak teman. Namun oh lala café menurut saya harus mencari strategi yang baru untuk mendapatkan konsumen, sehingga tidak cuma sekedar ikut – ikutan dengan competitor lainnya. 
Jadi sejauh ini, menurut saya cara promosi yang sekarang belum cukup. Tetapi saya merasa cukup puas pada saat penawaran promo tersebut, semoga saja cara promosinya jauh lebih baik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar